Minggu, 04 Desember 2011

Warga Makassar: Abraham Harapan Baru Pemberantasan Korupsi

Metrotvnews.com, Makassar: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini memiliki pemimpin baru yang dikomandoi seorang Abdullah Samad. Di tengah keraguan masyarakat luas, warga Makassar, Sulawesi Selatan, tetap mendukung penuh dan memberi spirit kepada Abraham. Setelah memberi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulsel, khususnya Makassar, Abraham diharapkan bisa menjawab keraguan sejumlah kalangan dengan memberikan kinerja yang baik dalam memberantas korupsi di Tanah Air.

"Yang lebih penting lagi selama ini trek rekor Abraham Samad di Sulawesi Selatan, kita tidak ragukan, baik dari sisi idealisme, integritas, bahkan dia selalu membela hak-hak orang-orang yang tidak berdaya," tutur Hasrullah, akademisi di Makassar, yang mengikuti pertemuan sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) anti-korupsi dengan Ketua KPK terpilih Abraham Samad di Makassar, Sulsel, Ahad (4/12).

Menurut Hasrullah, dengan rekam jejak Abraham selama ini, ada secercah harapan, khususnya bagi masyarakat Makassar, atas pemberantasan korupsi di Tanah Air. Karena itu, masyarakat Sulsel tidak segan-segan memberikan doa kepada Abraham Samad yang akan terjun ke medan pertempuran pemberantasan korupsi. Dan yang pasti, Abraham Samad diharapkan bisa memberikan hasil maksimal. Apalagi, sesuai janji Abraham saat fit and proper test di DPR, bahwa dalam setahun dia akan memberikan hasil yang signifikan.

"Saya pikir ini adalah salah satu alternatif pimpinan KPK yang memberi harapan baru, di samping muda energik, dan saya kira dengan statement-statement yang dia lakukan bahwa setahun dia akan memberi target yang optimal. Kemudian dia akan memberi harapan pemberantasan korupsi sesuai harapan Baharuddin Lopa," tambah Hasrullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar